[Berita%20Terbaru]

Putri Thailand Akan Menikmati GMT di Ternate

Putri Thailand Maha Chakri Sirindhom akan datang kevTernate hanya untuk menikmati Gerhana Matahari Total (GMT) pada 9 Maret 2016. Sebagai tamu negara, maka Chakri mendapatkan pengamanan khusus dari Polda Maluku Utara. Sedikitnya 279 personel dikerahkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kehadiran Putri Thailand.


"Dengan kedatangan putri Thailand sebagai tamu negara, kami siagakan personel untuk menjaga ketertiban dan keamanan," kata Brigjen Pol Zulkarnain, Kapolda Maluku Utara, Senin (7/3/2016).

Kehadiran Putri Thailand tersebut, yang dijadwalkan akan tiba Selasa 8 Maret 2016. Keamanan itu bukan berlaku hanya untuk Maha Chakri, namun juga untuk ribuan wisatawan mancanegara. Selain menikmati GMT, Sang Putri juga akan memberikan bantuan bagi sejumlah sekolah di Ternate. Rencananya Maha Charki akan mengunjungi SD Negeri 50 Ternate untuk memberikan bantuan.

Rencananya, Maha Charki itu akan membangun sejumlah ruang pendidikan dan tempat bermain untuk murid-murid SD Negeri 50 tersebut. Antara lain, membangun ruang LKS, ruang perpustakaan, kamar mandi 2 unit dan rehab kamar mandi, kebun sekolah maupun tempat bermain.

Perlu kita ketahui, kedatangan Maha Chakri selain melihat GMT ternyata juga untuk tindak lanjut dalam bentuk bantuan ke sejumlah sekolah sejak Desember 2015. Ternate bukanlah satu-satunya yang mendapatkan bantuan dari Putri Thailand itu, Ternate merupakan Kota kedua di Indonesia setelah Kota Bogor. Tujuh sekolah di Kota Bogor yang sudah menerima bantuan dari Putri Thailand, dan sedangkan Kota Ternate baru.
Putri Thailand Akan Menikmati GMT di Ternate Putri Thailand Akan Menikmati GMT di Ternate Reviewed by Berita Harian Teratas on 11:23 PM Rating: 5

No comments