[Berita%20Terbaru]

7 Serangga Paling Aneh dan Unik di Dunia

Ada banyak hewan yang hidup di dunia ini seperti hewan-hewan buas, mamalia, hewan yang hidup di air, dan juga serangga. Serangga adalah hewan yang memiliki ukuran kecil dan juga merupakan hewan yang memiliki cukup banyak spesies yang tersebar luas di seluruh dunia. Ada beberapa serangga paling aneh dan unik di dunia, mau tahu apa saja serangga-serangga tersebut? Yuk simak penjelasannya di bawah ini! Berikut ini 10 contoh serangga paling aneh dan unik di dunia yang sangat langka untuk ditemui, diantaranya adalah: 

1. Lymantrid Moth (Dasychira Pudibunda)

serangga paling aneh

Serangga yang dikenal sebagai ngegat, berbentuk seperti ulat dan kita bisa menemui serangga ini jika berkunjung ke hutan Denmark Beech. Ngengat betina bisa bertelur cukup banyak lho, yaitu 300 sampai dengan 400 telur setiap kali ngeden. Sangat banyak bukan? Jika telur-telur tersebut sudah menetas maka Ngengat akan mudah untuk tertiup angin karena badan nya yang sangat ringan seperti bulu. 

2. Devil’s Flower Mantis (Idolomantis Diabolica)

Serangga Paling Aneh dan Unik di Dunia

Serangga paling aneh dan unik di dunia lainnya yaitu serangga yang biasa dikenal sebagai raja dari segala belalang sembah alias cangcorang. Ukuran serangga ini cukup besar dan juga bentuknya yang menyerupai bunga maka serangga ini memang disebut sebagai raja dari segala belalang sembah.

3. Damselfly (Ischnura Heterosticta)

capung transparan

Serangga ini memiliki ciri-ciri yaitu badan yang panjang, kemudian memiliki sayap yang transparan dan juga memiliki warna yang cukup indah dan juga warna tubuhnya yang sangat cerah. Serangga ini memiliki kebiasaan yang cukup unik yaitu serangga yang selalu terbang bersama-sama dengan kelompoknya selama perkimpoian. 

4. Cecropia Moth (Hyalophora Cecropia)


Serangga ini juga biasa dikenal dengan nama ngengat robin. Bahkan ngengat ini juga cukup terkenal di Amerika Serikat sebagai serangga ngengat terbesar yang ada. Untuk sayapnya saja bisa mencapai 6 inci, lumayan besar ya buat ukuran serangga. Serangga ini biasanya bisa kamu temui di pohon Maple. 

5. Calleta Silkmoth (Eupackardia Calleta)


Serangga ini adalah serangga ngengat namun ngengat ini adalah ngengat sutra. Kalau kamu mau melihat serangga ini, kamu bisa mendatangi ke Meksiko lebih tepatnya di daerag Guatemala atau mengunjungi ke beberapa daerah di Amerika Serikat bagian selatan. 

6. Orchid Mantis (Hymenopus Coronatu)


Serangga ini adalah serangga yang dikenal sebagai serangga belalang. Namun lebih tepatnya dikenal sebagai anggrek belalang, serangga ini bisa kamu lihat di Indonesia lho. Jika kamu tidak jeli tentu saja kamu akan menganggap bahwa serangga ini adalah bunga anggrek padahal yang kamu lihat adalah bagian belakang serangga ini.

7. Hercules Beetle (Dynastes Hercules)


Serangga ini adalah serangga yang termasuk dalam jenis kumbang, namun ukurannya yang cukup besar sehingga kumbang ini biasa disebut dengan kumbang badak. Kamu bisa menemukan serangga ini, kalau kamu berkunjung ke Amerika Selatan. Untuk ukurannya, kumbang badak ini memiliki ukuran hingga mencapai 6 inchi. Tentu sangat besar bukan? 

kumbang raksasa

Itulah beberapa contoh serangga paling aneh dan unik di dunia yang bisa kamu temukan jika kamu mengunjungi beberapa tempat tinggal mereka. Bahkan ada serangga yang juga bisa kamu temui di Indonesia. Semoga penjelasan di atas dapat membantu dan juga bermanfaat bagi kamu semua yang ingin mengetahui tentang beberapa contoh serangga paling aneh dan unik di dunia. 


from Berita Terbaru Terkini Dunia http://ift.tt/2vRpaGx 7 Serangga Paling Aneh dan Unik di Dunia - Headline News | Berita Terbaru Masakini
7 Serangga Paling Aneh dan Unik di Dunia 7 Serangga Paling Aneh dan Unik di Dunia Reviewed by Berita Harian Teratas on 2:38 AM Rating: 5

No comments